Ngeri! Bikin Ritual Sembelih Babi, Warga Dayak: Ini Kematianmu Edy!

Ngeri! Bikin Ritual Sembelih Babi, Warga Dayak: Ini Kematianmu Edy!

JAKARTA – Ritual sembelih babi dibuat oleh Warga Dayak untuk merespons pernyataan Edy Mulyadi yang menyebut Kalimanta tempat jin buang anak.

Terkait pernyataannya itu, Edy Mulyadi sudah mengklarifikasi dan minta maaf. Namun, sepertinya permohonan maaf tersebut tak dianggap oleh masyarakat Dayak.

Warga Dayak murka dan masih tak terima. Edy Mulyadi pun terus \'diburu’ warga Dayak lantaran ucapannya tersebut.

Baru-baru ini, warga Dayak menggelar ritual sembelih babi yang dilakukan di sebuah jalan raya.

Terlihat dalam video yang beredar di twitter, seekor Babi ditempatkan di atas daun pisang sambil dipegangi beberapa orang lainnnya.

Satu orang memegang mandau kemudian menyembelih Babi tersebut. Di sekelilingnya, terdapat puluhan orang memakai pakaian adat Dayak.

Baca juga:

“Ritual Dayak buat Edy Mulyadi, Azam Khan. Tak cukup dengan kata maaf,” tulis akun Twitter @jumianto_RK yang membagikan video tersebut, dikutip Selasa (25/1/2022).

Video singkat berdurasi 30 detik itu merekam jelas suasana tegangan yang meliputi ritual tersebut. Amarah warga Dayak belum reda. Suasana mistis pun terasa kuat.

Terlihat dalam video, seekor babi disembelih pria berbadan gempal menggunakan mandau. Setelah leher babi digorok, terdengar teriakan-teriakan khas suku Dayak diiringi musik dan tarian.

“Sembelih babi ini, adalah tanda kematianmu, Edy!” pekik seorang pria yang disambut teriakan khas Dayak. (pojoksatu)

https://twitter.com/jumianto_RK/status/1485577139961630723?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1485577139961630723%7Ctwgr%5E%7Ctwcon%5Es1_&ref_url=https%3A%2F%2Fpojoksatu.id%2Fnews%2Fberita-nasional%2F2022%2F01%2F25%2Fpermintaan-maafnya-tak-dianggap-warga-dayak-bikin-ritual-sembelih-babi-ini-kematianmu-edy%2F

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: